Thursday, May 31, 2007

Game Soundtracks In My Mp3

Uhui, sodare-sodare. Aye balik lagi!!!

Hmmm....kali ini saya sedang berada di Markas Besar (aka kamar tidur gw), mendengarkan Theme of Laura-nya Akira Yamaoka sembari mengunyah Weetbix Crunch Honey. Bagi yang belum tahu, Weetbix adalah sejenis sereal berbentuk persegi. Mengandung 97% persen whole grain alias gandum aseli, katanya kardusnya gitu. Walopun Weetbix tuh logikanya buat sarapan, dasar gw yang bandel, gw malah menjadikan dirinya sebagai cemilan alternatif selain cokelat Maltesers. FYI, jangan ikuti gaya hidup seperti ini, ga sehat! Huehuehue :))

Anyway...

Berhubung gw ga punya sesuatu yang rada bermutu buat dibahas, mending gw nulis tentang lagunya Akira Yamaoka aja.

Sedikit penjelasan background, Akira Yamaoka adalah main composer lagu2 video game. Salah satu hasil karyanya yang terkenal adalah soundtrack Silent Hill series, Theme of Laura yang barusan gw dengerin contohnya.

Theme of Laura adalah salah satu soundtrack dari Silent Hill 2. Bila ada pembaca yang merasa familier dengan komposisi-komposisi Yamaoka-san pasti bisa mengenali ciri-ciri khasnya. Yup, mellow-mellow gimanaaa gitu. Suram, persis game-nya. However, Theme of Laura tidaklah terlalu suram, malah cenderung cukup menghentak dengan beat drum yang dinamis. Cocoklah buat lagu pas naik mobil :p.

EDIT: Tiba-tiba gw pingin ngebahas soundtrack game di Mp3 gw.

Yak, berhubung gw lagi mood, berikut adalah daftar soundtrack game yang gw punya:

1. Dearly Beloved by Kaoru Wada (Kingdom Heart 2)

2. Real Emotion Jap. vers. by Kouda Kumi (Final Fantasy X-2)

3. Hikari PlanitB Remix & original vers by Utada Hikaru (Kingdom Heart)

4. Parasite Eve soundtrack by Yoko Shimomura:
a. Primal Eyes (main theme)
b. Overture from 'La Mia Verita'
c. Se Il Mio Amore Sta vocalse & complete version.
d. Theme of Aya
e. U.B (Final Boss battle theme)
f. Somnia Memoria (Ending theme)

5. .hack//G.U :
a. Opening Demo
b. Terror of Death

6. Silent Hill soundtracks by Akira Yamaoka:
a. Theme of Laura (Silent Hill 2)
b. Promise (S.H 2)
c. Hometown (sung by Joe Romersa. Main theme of all Silent Hill)

7. Final Fantasy Advent Children by Nobuo Uematsu:
a. Tatakau Mono Tachi!! Let's Fight! (Bahamut Shin battle theme)
b. Sairin: Kata Tsubasa no Tenshi; One-Winged Angel
(Sephiroth's Main them)

8. Kiss Me Goodbye English vers. by Angela Aki (Final Fantasy 12)
(To be honest, gw ga suka lagu2 game versi Inggris. Kadang terjemahannya suka nggak pas di kuping, kayak Kiss Me Goodbye ini).

9. From The New World opening by Yoshitaka Hirota (Shadow Hearts From The New World)

10. Persona 2 Eternal Punishment opening by Toshio Tasaki (Persona 2 Eternal Punishment)

Wih, banyak banget ya!

Bagi yang pengen download lagu2 game, gw saranin ke bluelaguna aja. Koleksinya lumayan lengkap kok. Ato kalo ada yang nemu link lain kasih tahu gw ya!!!

Ah...the memories.

Entah kenapa tiap kali gw dengerin soundtrack diatas gw jadi inget masa-masa ketika gw masih menjadi seorang game freak. Kalo pas libur, habis bangun tidur langsung ngejogrok di depan TV, joystick di tangan. Proses ini berlangsung sampai jam setengah 8, kadang lebih, diselingi dengan break mandi dan sarapan, trus beraksi kembali!!!!

Duh, bener-bener parah deh gw.

Berhubung gw ga bisa bawa PS2 gw ke Sydney (dengan alasan bakal ngeganggu kuliah gw. Lagian, CD PS disini harganya kurang ajar, 75 dolar. Itu mah biaya belanja sebulan!), terpaksalah gw berusaha memfokuskan diri pada hal-hal lain kayak nonton TV ato ngenet. Namun, otak gw serasa ga rela melepaskan kenangan ketika berhasil menyelesaikan Silent Hill 3 maupun keselnya hati ketika tiba2 CD Final Fantasy X-2 macet di tengah2. Damn! Padahal udah hampir finish tuh!

Lucunya, gw selalu menghindari maen game-game yang mengandung excessive violence and gore malem-malem. Aneh, padahal game semacam Silent Hill, Resident Evil, dan konco-konconya paling pas kalo dimainkan sekitar jam 12 tengah malam. Suasana mendukung bo! Apalagi kalo pake Plasma TV super gede plus sound system keren, dijamin Anda tidak akan melupakan tiap-tiap momen dimana jantung Anda copot berkali-kali, literally.

Still, gw bukan seorang daredevil yang rela berkorban sebegitu besarnya.

Dan sekarang, ketika gw mendengarkan lagu-lagu game, gw tiba-tiba teringat akan keyboard gw yang gw wariskan pada adek gw. Gw pingin banget bikin lagu game!

Berhubung lagi, gw lagi hot-hotnya ngerjain proyek novel gw yang baru, jadi gw pingin banget ngasih sentuhan musikal pada tiap karakter gw. Hopefully gw bisa ngebawa novel gw ke Jepang trus ditawarin ke produser anime/game trus dibikin movie/anime/game-nya. Wuih! Subhanallah tuh!

Yak, semangat gw kembali berkobar. Ganbatte!!!! ^_^ V.

Hahaha....

Hmm....

1 comment:

Anonymous said...

Kunjungan balasan... Wah penggemar Naruto ya?