Tuesday, May 15, 2007

Menjelang Ujian Akhir Semester+Hampir 6 Bulan Tinggal Di Aussie: Sebuah Renungan

naruto
Which Naruto Character Are You?
Test by naruto - kun.com


Hueh, ngapain sih banner Naruto di atas ngegangguin gw? Maksudnya sih mo ditaruh di sampingnya blog, lha kok malah muncul di posting. Duh.

Huh, udah lama ga nge-blog ternyata bikin kangen juga ya. Terhitung sudah lebih dari 2 bulan gw ga ngepos apa-apa gara-gara tersita waktunya buat ngerjain tugas sama belajar. Rupanya beginilah nasib seorang mahasiswa (hahaha baru nyadar!)
Eniwei,
Ya ampun! Ternyata gw udah lima bulan menetap di Osie. Gile, gak kerasa banget. Time passes by like a soft flow of a wind on the face, you know it and you ignore it and just realized it at the end. Damn! So unbelieveable. And next month I'm gonna have the battle of my life: The Final Exam. Parah ga sih?
Ok, karena udah begitu banyak hal yang udah gw alamin jadi amatlah susah kalau semuanya diceritakan dalam satu halaman posting. Karena saya tidak ingin menyusahkan para pembaca dengan menyisipkan solilokui rumit, maka disini saya hadirkan rangkuman kisah saya mulai dari Januari 2007 sampai detik ini...
1. Near the end of January 2007:
Whew, at last I arrived in Sydney. Perasaan gw saat itu bener-bener....lain. Bukan kayak anak yang baru pertama kali ke luar negeri, bukan juga sebagai seorang expert yang udah puluhan kali naik pesawat ke belahan dunia yang lain. It's much like a homecoming to me, since I've been here 3 years ago. However, mental gw bener-bener masih mental turis. Gimana enggak? Sejak hari pertama dateng kegiatan gw yang pertama adalah jalan-jalan. Entah itu menyusuri Glebe Point Road (tempat homestay gw), kesasar di Royal Botanical Garden, sampe sightseeing di Manly Beach. Pokoknya tiap hari diwarnai dengan rekreasi, aside from small business like opening a bank account or studying at Sydney College of English (yup, gw sempet ambil kursus 2 minggu despite the fact that it's pointless because it was just the same as EF and it cost me 720 bucks). The worst thing was, I missed MUSE concert @ 24 & 25! Worstworstworstxxxxx&%&$#(*&#!!!!!
2. February 2007
Kehebohan dimulai dari bulan ini, dimana gw kudu menemukan apartemen dan segala tetek bengeknya. Kegiatan jalan-jalan masih lanjut walaupun frekuensinya sudah berkurang. Orientasi mahasiswa dimulai pas minggu ketiga, di minggu ini juga Alhamdulilah aku udah tanda tangan kontrak flat jadi tinggal masalah pindahan doang yang kurang. Minggu keempat mengakhiri masa-masaku sebagai turis dan mengawali kehidupan mahasiswaku. FYI, di Uni mboten enten wong Indo satu pun! Be proud, Indonesia!
3. Maret 2007
Seharusnya minggu pertama kuliah adalah masa yang penuh harapan. Salah besar. Di hari kedua kuliah aku tahu bahwa something's not right. Aku baru tahu kalo subjectku (Interpreting & Translating) membutuhkan MANDARIN LEVEL 3, sedangkan levelku...yah...tahu sendiri lah. Mana gw tahu? Lha wong di buku panduan Uni informasinya ga jelas. Ya sudah, di minggu itu juga gw ngurus pindah subject, which was surprisingly quick b'cos all I had to do was just re-write the registeration form and sent it via e-mail. So, finally I chose Bachelor of Art with English Text and Writing as my Major. Hm, not a bad choice. The only thing that make me suffer is only Australia & The World (salah satu mata kuliah utama beside Media and Visual Culture), ya gimana ga tersiksa gw kalo kudu belajar sejarahnya Osie. Sejarah Indo aja belum khatam, hiks, hiks. Pada bulan ini juga tugas-tugas (mostly essay) berdatangan. Rata-rata kudu selesai next month.
4. April 2007
Tugas-tugas semakin ganas, pelajaran semakin ganas. Gw semakin kegencet, untungnya ga sampe gepeng kayak dadar. Fortunately enough most of the subjects satisfy my interests. They're weird, hehehe. Contohnya aja kayak Everyday Life, dimana kita kudu menganalisa kegiatan sehari-hari,e.g: Sekolah, makan malam. Pokoknya kegiatan-kegiatan yang bagi kita 'biasa banget' ternyata mengandung implicit values which related with ruling power. I made a lot of friends, some of them take different subject but it doesn't matter. Di minggu ketiga Tante gw pulang ke Indo, leaving me and my flat. Whew.
5. May 2007-present
So here I am typing on my keyboard inside the computer lab. About half hour latter I'll be attending a workshop about managing anxiety during exam. Hope these resumes of my life in Aussie will satisfy you. Cheers!

No comments: