Sunday, February 25, 2007

KNIGHTS OF BANKSTOWNNIA

Come ride with me through the course of suburbies
I’ll show you a town
which falls asleep after dawn

(Sekedar pemberitahuan, postingan ini nggak ada hubungannya sama lagunya Muse)

Bankstown,

(Jreng, suara gitar)

Sebuah kota di daratan Australia yang terletak di sebuah state bernama NSW. Jarak antara kota ini dan Sydney amatlah jauuuuuu....hhhhh. Jangan tanya saya berapa kilometer yang harus saya tempuh untuk sampai ke sini, pokoknya jauh lah. Kota ini diberi nama Bankstown bukan karena kota ini banyak banknya, tapi oleh seseorang bernama Sir Joseph Banks. Filosofi pemberian nama ini kira-kira sama seperti di Indonesia dimana banyak jalan diberi nama pahlawan sampai-sampai dalam satu provinsi ada seratus jalan bernama Jenderal Sudirman.

Namun, bukan itu yang membuat Bankstown berasa begitu ‘spesial’ bagi saya.

Sejujurnya saya tidak keberatan jika harus pindah jauh dari Sydney, karena kampus saya memang lebih dekat dengan Bankstown. Awalnya saya merasa bahwa Bankstown adalah kota yang aman sentosa seperti Sydney, sampai sebuah berita yang telah lama mengarungi udara sampai ke telinga saya.

Penduduk Bankstown doyan sekali bermain api dan bubuk mesiu dalam pistol (ini serius, bukan Seurius-itu namanya band!). Semua orang di seluruh penjuru NSW tahu betul akan hal itu.

(Hysteria mengalun pelan tapi pasti)

Berikut adalah contoh percakapan saya dengan seseorang yang berkaitan dengan Bankstown:

Seseorang: So, where do you live now?
Saya: In a flat in Bankstown.
Seseorang: (Matanya keluar...enggak ding, melongo) You live alone?
Saya: (Ketawa garing) Yes. Why?
Seseorang: Are you nut?
Saya: Of course not! I’m not a peanut!
Seseorang: That’s not the point. Bankstown is dangerous.
Saya: (gantian melongo). Huh?
Seseorang: Don’t you know that gunfights often occur at night in there?
Saya: You must be joking.
Seseorang: I’m not.
Saya: Fuck. *teler*

Catatan: Sebagian kecil dari percakapan diatas adalah fiksi. Tapi berita tentang tembak-tembakan di malam hari itu, saya percaya, 80% benar sebab sudah ada lima orang yang bilang kayak gitu. Menurut perhitunganku, kalau ada lima orang lagi yang bilang Bankstown nggak aman berarti semua gosip itu betul.

Gosip diatas juga didukung fakta bahwa 99% penduduk Banksown adalah suku Kepala Item alias enggak ada bulenya. Kalau diibaratkan sebuah markas atau HQ, kota ini adalah pusatnya para pendatang. Biasanya mereka-mereka yang tinggal di daerah Selatan adalagh golongan ‘kampung’, sedangkan yang di Utara adalah Neo-Bankstown (gak baru-baru amat sih, tapi lumayan modern). Konon daerah Selatanlah yang paling banyak rusuhnya, tapi daerah Utara juga kalau malam bahaya banget.

Begitulah, hidupku sekarang kurang lebih sama seperti dalam film Wild Wild West. Pagi-pagi bangun saja aku sudah disambut dengan suara gagak dimana-mana. Bayangkan saja perasaanku saat ini, jangan dirasakan sebab kalian pasti tidak mau merasakannya.

Everyone will get me alive
Everyone will slash on their knives
You and I must run to survive
You and I must run for our lives



Sneak peek postingan minggu depan: Isi posting Endless_Zone berikutanya akan berhubungan dengan tiga hal : jalan besar, sore hari, dan parade. Penasaran? Tunggu dulu ya!

1 comment:

Anonymous said...

Hallo im Sexcommunity.


Dieser Sexcommunity bietet dir eine Möglichkeit junge frauen nackt und vieles mehr,unter anderem sexuellen Vorlieben ausleben
Hier in unsrem Sexcommunity findest du junge frauen nackt Flirt und Sextalk
Suchst du eventuel Blind Date , mit Sicherheit bist du hier genau richtig.Ok,auf was wartest du?
Live Dates kostenlose sexy nackter frauen ,schnell anmelden .
Suchst du jemand von KlagenfurtamWörthersee, oder in DE, vieleicht in de , oder in Burgdorf, oder aus SanktVeitanderGlan? Mit Sicherheit kein Problem.!